Pelayanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato, Raih Nilai Kualitas Tertinggi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo

Pohuwato, 9 Desember 2024 – Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo menyerahkan hasil evaluasi kepatuhan pelayanan publik di Kabupaten Pohuwato,  yang dihadiri oleh Plh Sekda Pohuwato, Bapak Mahyudin Ahmad. Dalam kegiatan ini, Pjs. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Bapak Lucky Rantung, menyerahkan hasil evaluasi kepada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang menunjukkan kinerja terbaik dalam pelayanan publik.

Dari hasil evaluasi, beberapa OPD di Kabupaten Pohuwato memperoleh nilai yang mencerminkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Di antaranya adalah:

1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan nilai 89,91 Zona Hijau kategori A, kualitas tertinggi.

2. Dinas Kesehatan dengan nilai 89,27. Zona Hijau kategori A, kualitas tertinggi., 

3. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 89,28. Zona Hijau kategori A, kualitas tertinggi.

4. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 87,07 zona Hijau kategori B, kualias tinggi. 

5. Dinas Sosial dengan nilai 81,29. zona  Hijau kategori B, kualias tinggi 

6. Puskesmas Duhiadaa dengan nilai 81,43 zona Hijau kategori B kualias tinggi 

7. Puskesmas Buntulia dengan nilai 75,60. zona kuning kategori C.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperoleh hasil terbaik dengan zona Hijau kategori A, kualitas tertinggi mencerminkan pelayanan publik yang sangat baik. 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Riko Ali Idrus yang menerima langsung penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan penghargaan atas kerja keras seluruh tim di dinasnya.

Saat diwawancarai, Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Iwan Kaparangi, S, Pd.  menekankan bahwa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas bukan hanya terletak pada sub bagian Kepegawaian dan Umum, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato. 

“Nilai tertinggi ini adalah hasil kerja dari semua bidang dan sekretariat di dinas kami,” Ujarnya

Dengan adanya hasil evaluasi ini, Pemerintah Kabupaten Pohuwato berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

Disadur dari : buletin.waspaipohuwato.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *